Rabu, 27 Juni 2012

Format Babak Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Amerika Selatan (CONMEBOL)

Selain Brasil yang sudah pasti mendapat tempat di Putaran Final sebagai Negara Penyelenggara/ Tuan Rumah Piala Dunia 2014, Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL), mendapatkan jatah 4 atau 5 tempat di Putaran Final Piala Dunia 2014 Brasil. Sebanyak 1 tiket Playoff Antar Konfederasi dan 4 tiket Lolos Langsung ke Putaran Final Piala Dunia 2014 Brasil, akan diperebutkan melalui Babak Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Amerika Selatan (CONMEBOL), atau 2014 FIFA World Cup Qualification.

Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Amerika Selatan (CONMEBOL), diikuti oleh 9 Negara/ Asosiasi dari 10 anggota CONMEBOL (Brasil tidak ikut serta, lolos langsung sebagai Tuan Rumah). Ada 2 Putaran Kualifikasi yang dimainkan, yaitu Putaran Pertama (Babak Grup), dan Putaran Kedua (Babak Playoff Antar Konfederasi).

PUTARAN PERTAMA (BABAK GRUP)

Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Amerika Selatan (CONMEBOL) Putaran Pertama, diikuti oleh 9 negara yang dikelompokan menjadi 1 Grup, dan akan bermain dengan format kompetisi penuh. Hanya 4 negara yang akan Lolos Langsung ke Putaran Final Piala Dunia 2014 Brasil, yaitu yang menjadi Juara Grup, Peringkat Kedua Grup, Peringkat Ketiga Grup, dan Peringkat Keempat Grup, di Daftar Klasemen Akhir Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Amerika Selatan (CONMEBOL) Putaran Pertama.

Berikut ini Negara Peserta Babak Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Amerika Selatan (CONMEBOL) Putaran Pertama (Babak Grup), diurutkan berdasarkan Peringkat FIFA/ Ranking FIFA Edisi Juli 2011.

1. Uruguay
2. Argentina
3. Chile
4. Peru
5. Paraguay
6. Kolombia
7. Venezuela
8. Ekuador
9. Bolivia

Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Amerika Selatan (CONMEBOL) Putaran Pertama (Babak Grup), semua pertandingan dijadwalkan mulai dimainkan pada 7 Oktober 2011, dan akan selesai pada 15 Oktober 2013.

PUTARAN KEDUA (BABAK PLAYOFF)

Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Amerika Selatan (CONMEBOL) Putaran Kedua, diikuti oleh negara yang berada Peringkat Kelima Grup di Putaran Pertama, atau yang menjadi Peringkat Kelima Zona Amerika Selatan (CONMEBOL), dan akan bermain secara kandang dan tandang (home and away), di Babak Playoff Antar Konfederasi, melawan Peringkat Kelima Zona Asia (AFC), untuk mendapatkan 1 tempat di Putaran Final Piala Dunia 2014 Brasil.

Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Amerika Selatan (CONMEBOL) Putaran Kedua, akan dimainkan pada November 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

Klasemen Akhir dan Hasil Lengkap Pertandingan Piala Afrika 2017 (Africa Cup of Nations/ Coupe d'Afrique des Nations)

Berikut ini Klasemen Akhir dan Hasil Lengkap Pertandingan Babak Grup (Group Stage) dan Babak Gugur (Knockout Stage) Turnamen/ Kejuaraan Pial...